UAN ternyata beda dari yang kupikirkan

Ah..akhirnya..UAN ama UAS selesai juga.. Akhirnya bisa senang2 bebas dari yang namanya dunia buku dan sebangsanya. Bebas dari yang namanya Try Out, ngejawab soal-soal UAN tahun2 sebelumnya, ujian praktek, buat karya tulis dan sebagainya. Akhirnya semua itu lenyap menjadi nilai-nilai untuk masa depan.
Jujur, selama aku ngerjain itu semua, aku bosan dan rasanya mual kalau baca semua soal, nyari apa jawabannya, dan sebagainya. Tapi, ntah kenapa semua itu sekarang aku pengen terulang lagi. Yah..mungkin karena aku akan ninggalin masa2 SMP yang begitu singkat ini (PD bgt ngomonng gt, padahal belom tentu lulus)..
Selama ini aq kira kalo UAN, pengawasnya bakalan ngejagain kita ketat tanpa bisa ngeliat kamanapun. Ternyata eh ternyata, pengawasnya Cuma duduk2 n’ Cuma sesekali keliling kelas, itu pun cuma ngingetin tentang LJK-a.. N’ pas hari pertama UAN, kami semua pada bisik2 minta jawaban, kedengaran ma guru pengawasnya, n’ beliau bilang gini,”eh, boleh bisik-bisik, tapi jangan ribut ya, nanti kena tegur ama orang independent.”, wuih..langsung semuanya nanya jawaban dari depan sampe belakang. Dengan yang sama paket tentunya. Yah, walaupun g’ sama paket, tapi soalnya sama, Cuma diganti nomor2 soalnya doang.. Aq sama temen aq yg duduk di belakang aku yang paket B, kami bisa sama2 kerja sama.
Karena semuanya siap 1 jam lebih awal, seluruh kelas mesti nunggu. Bosan..sangat bosan…karena capek nunggu, kami ngomong sana sini, ributnya minta ampun. Pengawas-a sibuk nyuruh kami diam, tapi g’ diam2. Eh..pengawas kami yg kena getahnya..di tegur ama independent. Pas lonceng untuk pemeriksaan ujia, guru pengawas bilang, “yang mau tanya, tanya terus ama temannya, yang sama paket, biar nanti sama2 lulus. Jangan yang g’ sama paket, nanti g’ lulus.”, “Iya buk..”, jawab semuanya dengan muka yg berseri-seri bgt..
Dihari kedua juga sama. Pengawasnya baik bgt. Salah satunya adalah mamanya pemilik blog www.sangpelupa.wordpress.com , yang pada saat itu juga anaknya, Dinda Da’ana mengikuti UAN. N’ Beneran aja, kami dikasih nyontek tapi g’ ribut seperti hari sebelumnya. Ini berlaku sampai hari terakhir UAN.
Ternyata UAN itu g’ se seram yg kubayangin ya..he..he..he..

1 komentar:

akuiniobenk mengatakan...

wew, kenyataan yang terjadi ya...hm, rasanya gimana bisa begitu? hehehe, betewe, gak takut ada orang yang baca ini lalu cari tau sekolah kamu lalu cek darimana pengawasnya?

hati2 ah..

saya sih santai2 aja. moga sukses ya hasilnya.

salam kenal ok..

Dina

Copyright © 2008 - .: Sirtina's World :. - is proudly powered by Blogger
Blogger Template