I'm Comeback and the Farewell Party

Hi..I’m comeback..dah lama ni g x nge-blog..jadi kangen..

Biasa..orang sibuk..(mana ada..padahal koneksi internet rumah gx bisa)..Tapi beneran kok sibuk, sibuk nyiapin perpisahan sekolah, bantuin mama ngupas bawang, petik touge, nyupir (nyuci piring), dll. Pokoknya yg berhubungan dengan pekerjaan rumah deh..

Sumpah, beribu bosan bakalan kubilang..tinggal dirumah selama 1 bulan penuh..ni baru ke bisa ke warnet..kemaren-maren aku ngajak temen aku semua pada bilang malas pergi.. Bayangin aja, aku terakhir kali ke luar rumah tu pas farewell party sekolah aku bulan lalu tanggal 23.. Jadi sekarang pas sebulan aku dirumah dan di hari ini aku dah nangkring di warnet bareng sobat-sobat aku yang sama nasibnya ama aku..setelah pengumuman tancap gas ke warnet!!
Dan sekarang aku mau puasin-puasin diri di warnet..udah lama gx menjelajah dunia maya lewat computer..biasanya lewat hp, itupun cuma buka fs ama starjunior, itupun jarang. Dan sekarang aku bakalan ngebahas tentang farewell party sekolah aku..
Waktu itu jam 8 kurang aku ke rumah Nadya. Kami sepakat pergi berdua naik mobil Nadya. Aku takut berangkat sendiri. Kami diantar sama ayahnya Nadya diikuti ama adeknya Nadya yang masih 4 tahun. Sampai di multi, Widya ama Memel udah nunggu di depan. Karena kami udah sms, sapa yang datang duluan, dia nungguin di depan gedung.
Kami berempat pake baju warna yang sama, coz 1 kelas. Kelas 3.3 tercinta, he.he.he. Tapi beda bahan kain. Aku ama Widya kompakan. Pake jilbab warna senada ama baju, warna ungu muda, celana putih, sepatu putih. Bedanya, aku pake stoking. Memel yang waktu itu make baju terusan kembang. Manis bgt. Nadya yang sama ma aku cuma beda celana ama sepatunya. Trus Ririn nyampe dianter ama ayahnya..Dia pake baju warna biru kehijau-hijauan, jilbab yang senada ama baju, trus celana hitam. Aku ama dy beda kelas. Trus nyampe suci, yang make baju warna sama ma aku, jilbab putih, n’ celana putih.

Trus kami masuk kedalam. Didalam Bela udah nyamperin. Dy manis bgt. Ternyata dy udah di make up di kamar mandi ama Lia, dy 1 kelas ama aku tapi gx pake baju yang warnanya sama. Trus aku minta tolong pakein cilak biru dy, trus dipakein. Dy nanya, “Sir, kw gx pake make up ya? Ato bedak gt?”, “Gx Li, karna kukira gx da yang pake, ternyata pada bermake up mua..”, aku yang waktu itu Cuma pake bedak bayi n’ mascara plus lipgloss. Pokoknya standart bgt..Trus dy minta bedak dari Mikyal, teman aku yg bawa alat make up lengkap. Yaiyalah, orang dy feminine bgt n’ fashionable bgt..Trus lia make up in aku, pake bedak n’ eyeshadow.
Trus datang Dila yang sekelas ama Ririn. Dy nawarin blush on dy, aku minta pake in, trus lipstick dy yang ada kilat2nya gt, aku pakek. Pokoknya di kamar mandi waktu itu padat bgt..kami semua pada bermake up ria. Trus aku bilang.. “Kita pokoknya hari ini bermake up ria, gx ada yang namanya istilah mentel ato apa, yg penting cantiin diri di hari terakhir..” trus semua pada ketawa sambil ngangguk..
Rata-rata mereka semua pada pake high heels..rencananya aku jg mw, tapi pas beli sepatu waktu itu, mama aku bilang, “anak gadis gx bagus pake heels, apalagi kakak yg jalanya suka gx betul, sekali mereng, udah luka, trus habis perpisahan nanti gx dipakek lagi.”. Iya juga sih, aku gx begitu suka pake heels..dan temen aku rata2 tu pake, jadi mereka nampak tinggi.

Trus acara dimulai. Aku ama yg lain duduk di barisan kursi khusus nak kelas 3. Acara pertama dimulai dari sambutan2 kepala yayasan, kepsek, ketua panitia, dsb. Dilanjutin ama Ranup Lampuan, saman, rapai, dsb yg berhubungan dengan tarian aceh. Ada 3 band kalo gx ssalah. Bandnya Dhira, Ajir + Fani Julfi, and Tito. Ada juga duet Silmi and Aulia nyanyiin Terlanjur Cinta nya Rosa n’ Pasha Ungu. Pokoknya meriah bgt de..

Suci, Fatimah, Mimi, Dahlin, n’ Faisal dari kelas 3 maen drama. Selebihnya anak kelas 2 dan 1.Dramanya itu tentang brita gt, lucu bgt deh..banyak yang ketawa..mulai dari presenternya, Suci yg lebay dan dandananya aneh gt, Mimi yang jd De Rahma, Faisal jd anak cacingan, n’ Dahlin yng jadi bapaknya.. Aku suka liat Suci pas bilang “Da..da..Bye..bye..” dengan logat presenter insert investigasi tu.. Sebenarnya Dewi ikut drama juga, cuma sayang, dy kena gondongan pas 4 hari mw perpisahan kalo gx salah..jadi dy gx pergi..Eh, Mayka kemana ya? Selama perpisahan aku gx liat dy. Pas dibelakang panggung mw kolosal aku baru liat dy. Pake baju warna merah marun, jilbab hitam, dan..omo..baru kali ini aku liat dy pake jeans..dy malu karena aku liatin..katnya dy disuruh ama bapaknya..

Trus diacara terakhir lagu kolosal. Semua nak kelas 3 ngumpul ke depan panggung berdiri dengan rapi. Trus kami mulai nyanyi. Lagu pertama Sepanjang Usia nya Kerispatih. Sebenarnya waktu itu aku sama sekali gx hapal. Pas gladi bersih hari Jumatnya jg, aku gx hapal, masih liat teks. Tapi pas tampil Alhamdulillah bisa..Lagu ke dua lagunya Sherina, aku lupa judulnya..tapi reffnya gini : Sahabat yg slalu ad.dalam suka..dan duka.. Aku cuma ingat itu.
Kemudian Petinggi, Kepsek, and guru2 baris semua. Temen2 aku mulai nyalamin satu persatu..waktu itu guru cewek semua kompakan pake baju warna ungu kemerah-merahan gt.. Pas liat Bu Elvi nangis, aku jd ikutan sedih..Trus Buk Min juga nangis, hidungnya jadi merah..aku jadi tambah sedih. Aku nangis..bu Mila, guru agama yang baek bilang “Nak, ni nangis bahagia ya. Bukan nangis sedih..” ke aku. Trus Buk Cut Ria, wali kelas aku bilang, “Duh..kita jadi pisah..huhuhu kangen..”, aku waktu itu ngerasa tenang sedikit ngeliat ibu itu ngomong gt..kemudian kami pada ke luar ke lorong menuju panggung. Pada pelukan semua..sedih2 semua..ada juga sih yg gx nangis..Suci, Ririn, Mayka, Nadya, Dhira, n’ gx tw sapa lagi gx nangis..Dhira yang liat aku nangis bilang,”Sir, jangan nangis, jelek tw..jangan nangis..”, aku jadi ketawa gt, tapi ngeluarin air mata..sampe Farah bilang, “Sir, kw nangis apa ketawa.”, Trus ku jawab, “ Gx tw nangis apa ketawa.” Kami semua salam-salaman, peluk-pelukan, aku ingat waktu itu aku pelukan ama Garizha..sedih deh tu anak pindah skul ke Jakarta..

Trus kami semua foto-foto..pokoknya narsis-narsisan de..Waktu gedung mw ditutup, kami semua keluar pergi ke base camp makan2 pake uang kas..pokoknya waktu itu kami makan rame bgt..dari semua kelas ada..
P
okoknya hari itu GX AKAN aku lupain!!!

0 komentar:

Copyright © 2008 - .: Sirtina's World :. - is proudly powered by Blogger
Blogger Template